Wednesday, February 23, 2011

9 Gaya Busana Tahun 50-an yang Kembali Hits

Banyak tren gaya berbusana yang ditampilkan para desainer dunia dalam koleksi Spring/Summer 2012. Ada yang menonjol dan mudah diaplikasikan, salah satunya adalah gaya retro yang mudah dipadupadankan dengan busana lama di lemari Anda. Bedanya kali ini adalah sentuhan yang lebih romantis dengan aplikasi bulu unggas hingga potongan laser dan warna pastel. Simak sembilan brand yang bisa menjadi acuan tren Anda.


1. Prada

Desainer Miuccia Prada menawarkan coat (jaket panjang) polos yang ditempeli bahan lace warna pink pastel dan ditumpuk dengan sentuhan payet bebatuan. Dengan sentuhan ikat pinggang rantai dan bros, coat ini tampil mempesona.

2. Valentino

Duo desainer Pier Paolo Piccioli dan Maria Grazia Chiuri menawarkan gaun lace bunga tranparansi untuk menampilkan kesan seduktif yang romantis. Gunakan dengan kamisol warna nude, maka tubuhpun tertutup sempurna tanpa mengumbar vulgarisme.

3. Rochas

Kesan retro begitu kuat terasa saat kacamata kucing dan rok lebar rancangan Marco Zanini dipamerkan. Gaya retro ini terkesan modern dengan penambahan sentuhan glitter dan kontruksi ramping di bagian torso atas.

4. Louis Vuitton

Busana dengan detail potongan laser yang berhiaskan payet plastik, bulu unggas, kristal hingga bahan tweed merupakan kuncinya. Disajikan oleh desainer Marc Jacobs untuk wanita yang menyukai gaya retro yang super feminin.

5. Chanel

Masih dengan penggunaan bulu unggas dan lace, koleksi Chanel bermain di proporsi tubuh wanita. Penempatan detail di bahu dan bagian depan gaun menjadikan tampilan gaun semakin unik. Padanan sepatu ankle boots metalik memberikan sentuhan futuristik.

6. Nina Ricci


Desainer Peter Copping tidak ingin kesan retro berubah menjadi kuno. Ia pun membuat gaun lace pas badan yang berakhir di bawah lutut. Dengan warna yang cerah dan sentuhan ikat pinggang yang menyita atensi, wanita yang memakainya akan terlihat elegan.

7. Dolce & Gabbana


Duo desainer Italia, Domenico Dolce & Stefano Gabbana ingin busana lace yang dianggap tua menjadi terlihat lebih muda. Merekapun menambahkan aplikasi bebungaan warna senada yang cukup besar di sekujur gaun.

8. Jil Sander


Koleksi terbaru rancangan Raf Simons untuk Jil Sander menampilkan keragaman unsur minimalisme. Salah satunya adalah setelan atasan dan celana bermotif keramik khas Picasso. Sentuhan retro di sini tersirat lewat print dan siluet yang vintage.

9. Miu Miu


Miuccia Prada mengaku koleksi ini dibuatnya hanya dalam 15 hari. Maka bisa dibilang kesan retro yang ia tampilkan sangat sederhana. Cukup dengan kemeja putih bervolume yang dimasukkan rapi ke dalam rok detail kerut.


◄ Newer Post Older Post ►
Powered by Blogger.